22/01/2016

Craftalova Fabric Club Buletin

Alhamdulillah telah terbit buletin perdana nya Craftalova Fabric Club. Sebuah karya kerja keras yang luar biasa dari tim redaksi member grup Craftalova, Salah satu dedikasi para sewing crafter yang mencintai dunia menjahit dan suka berbagi ilmu.


Berawal dari sebuah ide yang diposting oleh mba Yana Ynasew di grup untuk membuat sebuah media cetak seperti majalah atau buletin mengenai sewing craft, ternyata mendapat tanggapan positif dan sangat antusias dari para member lainnya.
Setelah ditunjuk untuk menjadi pemimpin redaksinya mulailah mba Yana melakukan rekrutmen dan membentuk tim redaksi. Kemudian berkonsultasi awal dengan mba Henny Soelistyawati yang telah berpengalaman di dunia media cetak. Semua komunikasi dan koordinasi dengan anggota tim dilakukan secara online baik melalui inbox, whatsapp dan email. Karena semua tim tinggal berjauhan. Well... pekerjaan yang ideal yang bisa dilakukan di rumah oleh para wanita ya kan?... asikk.. ^_^  Bahkan saya tidak pernah bertemu muka dengan mereka semua tapi serasa dekat dan kita kompak banget...
mba Yana cakep banget bisa mengatur tim dan job desk tim dengan baik. anggota tim awal ada mba Elisabeth Liana dan mba Inen Kurnia, tapi karena kondisi yg tidak memungkinkan  untuk melanjutkan maka mereka mengundurkan diri dari tim. tapi mereka tetap mendukung dan berkontribusi atas terwujudnya buletin perdana ini.
Sekarang tim redaksi terdiri dari Wiwied Widya (redaktur pelaksana 1), Indarwati Indarpati Ayaran (redaktur 2), Putri Nur Fauziah (bendahara), Rosmery Oktaria (redaktur), Syafira (redaktur), dan Aida Idho Mursid (distribusi), Yana Ynsew (pimpinan redaksi ) dan saya Ayu Ovira (penanggung jawab).




Setelah berkutat di pembuatan buletin perdana ini selama 6 bulan, akhirnya buletin siap naik cetak. Karena tidak memiliki dana awal untuk mencetak, kami mempromosikan pembelian di awal kepada para member CFClub di grup dengan sistem pre order. jadi buletin akan dicetak sesuai pesanan. Pemesanan dan distribusi dibantu oleh para grup sisterhood CFC yang menyebar di bbrp wilayah Indonesia dan beberapa olshop craft yang juga member grup CFClub, jadi bisa melakukan pembelian kolektif untuk menghemat ongkir. . Setelah buletin terbit dan telah didistribusikan kepada para pemesan pre order, ternyata sambutannya sangat positif. bahkan ramai yang belum kebagian karena ketinggalan info. akhirnya kita di tim redaksi bersepakat untuk mencetak ulang lagi edisi pertama ini. alhamdulillah.... jadinya sebagai data awal jumlah yang mesti kita cetak di setiap edisi nya. insyaAllah edisi selanjutnya lebih lancar jaya ya.. bahkan sekarang sudah banyak yang berminat menjadi kontributor untuk mengisi konten buletin. semoga menginspirasi.

info pemesanan bisa dilihat di sini. hubungi:
Aida Idho Mursid (wa 082190339993)
Putri Nur Fauziah Andriyanti (wa 085695077089)


ini beberapa foto buletin yang sudah diterima oleh para pemesannya dan diupload dengan senang hati di timeline FB mereka maupun di grup.

pesanan kolektif grup siterhood Otang 

pesanan olshop Ayaran craft

pesanan pribadi

pesanan pribadi 


kontributor artikel dan pengiklan

pesanan pribadi

pesanan sahabat
pesanan pribadi 
kontributor redaktur

... dan masih banyak foto uploadan lainnya, mohon maaf saya cuma tayang disini beberapa saja. yang penting terimakasih semua atas dukungannya atas penerbitan buletin perdana Craftalova Fabric Club ini. Semoga ke depannya bisa lebih baik dan menginspirasi lebih banyak lagi.... aamiin...

update:
review by Rini Hastuti http://sewingsunday.blogspot.co.id/2016/02/buletin-craftalova-edisi-1.html

3 comments:

  1. Bukunya dpt dibeli dmn?? Harga brp? Gr*media ada kah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukunya beredar di grup Craftalova Fabric Club mba. edisi 1 spt di atas sudah habis, yang baru terbit edisi 2. kalau mau japri saya untuk pemesanan edisi 2. pengiriman dari banda aceh

      Delete
  2. Untuk wilayah kaltim...bisa d beli d mana yah? Yg terdekat ajah

    ReplyDelete