18/11/2013

Craftalova Creative Challenge: First Attack! (end Nov 15th, 2013)

Bulan Oktober 2013 yang lalu, Craftalova mengadakan challengenya yang pertama untuk para member FB Group Craftalova Fabric Club. Ketentuanya adalah peserta terpilih akan dikirim sepotong kain katun linen berukuran masing2 20cm x 30cm. Motif kain ini adalah design dari Cottonville Creative Design - Petite Aztec. Tantangannya adalah potongan kain tersebut dikreasikan sesuai dengan ide dan kreatifitas peserta. Boleh dipadupadankan dengan bahan lain. Hasil kreasi difoto dan diposting di wall FB group Craftalova Fabric Club.
Pengiriman potongan kain dengan surat berprangko via pos. (Alhamdulillah... terimakasih Pak Pos, suratnya sampai ke alamat masing2 meskipun butuh semingguan lebih...^^) ~ Serasa bernostalgia jaman dahulu surat-suratan sahabat pena saat belum kenal dengan surat elektronik seperti sekarang. ~

photo: Raihana Mahmud
photo: Rini Hastuti
----------------------------------------------------

... dan WOW, hasil kreasi mereka cantik dan keren....! They are such talented people...! Yuk kita lihat hasil kreasi mereka.

  1.
Sewing Wallet by Elisabeth Davina
FB Page Sew in Love
Seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kutoarjo, kota kecil 1,5 jam dari Jogja. Belajar menjahit sejak kecil secara otodidak dari ibu dan  internet. Namun demikian masih pengen ikut kursus jahit juga. Ibu dengan 3 orang anak ini memiliki hobi baca buku, tenis meja, dan menjahit (pastilaahh.. ^_^). Cita-citanya pengen punya penjahit 10 dan produk handmadenya dikenal banyak orang. 


2.
diary cover and camera envelope by Arum Labyrinth Hijau
FB Labyrinth Hijau
Librarian ini bernama Arum dan suka dengan semua yang berbau craft terutama embroidery (menyulam),  berawal dari melihat Sashiko. Arum juga masih pengen banyak belajar membuat ini itu. 


3. 
Envelope Phone Case by Rini Hastuti
Blog Kalengmimpirini
Seorang fresh graduate yang ingin menjadikan crafting bukan lagi hanya sekedar hobi tapi menjadi sebuah karir. menyukai segala hal yang berbau fancy dan gemar mendengarkan musik musik indie.


4. 
Book Cover by Raihana Mahmud
Blog One Stop Craft.
Seorang istri dan ibu rumah tangga yang berasal dari Banda Aceh, Indonesia dan sekarang menetap di Kuala Lumpur, Malaysia. Ibu satu orang putri ini menyukai dunia craft sejak SD, dan selalu menyukai pelajaran keterampilan dan akan berusaha menyelesaikan karya keterampilan yang diajarkan guru dengan sebaik-baiknya. Meskipun mendalami patchwork dan appliqué sejak 4 tahun lalu, tapi tetap menyukai jenis kerajinan tangan apa saja dan masih terus mempelajarinya satu persatu. Mengajar adalah kegemarannya. Menurutnya ada kepuasan tersendiri bila seseorang mampu menyerap ilmu yang diajarkan dan dikembangkannya.


5.
Simple Travel Pouch by El Shinta Betria
Blog Sikomi 
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai needlework dan aktifitas kreatif lain di kala senggang sekarang sedang asyik belajar menjahit terutama pakaian dan tas. 


6.
Vintage Bag by Aryanti Ramadhani
Blog lavita ebella
Dhani Aryanti dengan ‘lavita ebella’ nya mulai berkarya pada tanggal 12-12-12 di Yogyakarta. lavita ebella diadopsi dari bahasa Italia "la vita è bella" yang berarti "life is beautiful". Life is beautiful adalah prinsip hidupnya & keluarga. Hadir karena kebutuhan untuk berkarya, melalui lavita ebella, Dhani ingin menghasilkan karya yang dikenal orang, karya yang bermanfaat bagi orang lain dan pastinya karya yang disukai orang banyak. Berkarya & terus bermanfaat. Membuat lavita ebella bisa menjadi sebuah corporate, itulah impiannya

------------------------------------------------------------

Terimakasih buat teman2 yang sudah ikutan challengenya Craftalova ^_^.  

2 comments:

  1. Woow...review yg menarik...thank you Ayu udh sertakan kak Irai ikutan challenge ini...so much fun...daaan kalo ada lagi...haruuus ikut...!!!^^

    ReplyDelete