06/06/2013

Arza's Messenger Bag


Arza pengen juga punya tas seperti mamanya punya. Kalau lihat mamanya selesai jahit sebuah tas, dia suka nyoba-nyobain pakai. Hmm, oke deh.  Arza akhirnya dibuatin 'messenger bag' aja yang ukurannya cocok buat anak-anak. Trus nyari-nyari ide sambil googling, dapat ni tutorialnya di blog zaaberry. Kebetulan motifnya sama cuma warnanya yang berbeda, pas deh! Wuihh.., Arza kesenangan dapat tas baru. Langsung deh dia taruh semua 'gadget' kesayangannya ke dalam tas. He he he, agak sedikit kepanjangan talinya. :)

jalan-jalan sore

Bahan yang digunakan adalah kain katun oxford yang sedikit lebih tebal dari kain katun biasa dan untuk dalamannya kain katun lokal. Supaya lebih terlihat tegap, dilapisi juga pakai batting korea.

Kantong dalamnya lumayan lega. Jadi bisa muat banyak. Pakai velcro, supaya Arza gampang buka tutup tasnya dan isi dalamnya tidak gampang tercecer keluar.

xixixi, handmade with love...:) for my son.

Di bagian tutup tas dibuat sulam nama Arza dan sedikit potongan motif kain untuk ditempel ke kain dengan 'mencoba' hand applique. Agh, mesti belajar lagi deh supaya bisa bikin aplikasi dengan rapi ^_^


11 comments:

  1. Beautiful! Great bag and great photography as well.

    ReplyDelete
  2. Arza bangga nih punya mama kayak gini :)

    ReplyDelete
  3. Bagus mba, Anza pasti bangga punya mama kayak gini.

    mba, saya ijin link postingan ke blog nya ya.. mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mba.^_^ namanya Arza. iya silakan di link mba.:)

      Delete
  4. Replies
    1. ini saya pakai tutorialnya Ruby di blognya Zaaberry http://zaaberry.blogspot.com/2011/09/kids-messenger-bag-tutorial.html

      Delete
  5. kalo pake resleting gimana caranya ya mba.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah coba kalau untuk yang model messenger ini mba. hmm, kira2 sama kaya buat resleting pouch itu, tinggal tambah penutup tas aja. :)

      Delete
  6. mbak Ayu..... suka deh ini, aku mau coba juga ah utk Malik ku...tks mbak Ayu

    ReplyDelete